Pertamina Bakal Bangun Dua Gapura Buat Kabupaten Bekasi

By admin 25 Jan 2013, 00:06:15 WIBEkonomi

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemerintah Kabupaten Bekasi, Yana R Suyatna mengungkapkan soal rencana pembangunan Gapura (Pintu masuk Wilayah) yang akan di bangun Pemerintah Kabupaten Bekasi yang di wacanakan sejak tahun 2014 lalu saat ini sedang dilakukan pemenuhan prosesn perijinan terlebih dahulu oleh Pertamina selaku pihak yang mendanai.

 

”Tadinya ada lima gapura yang di usulkan Pemkab Bekasi ke Pertamina untuk di bangun, diantaranya di perbatasan Karawang-Kab Bekasi, Kab Bekasi-Kota Bekasi, Tarumajaya-DKI, Setu-Depok, dan Cibarusah-Kab bogor,” ujarnya diwawancarai di aula KH.Noer Ali, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (15/3).

 

Menurut Yana, pembangunan Gapura yang di canangkan Pemkab Bekasi sepenuhnya di biayai dari dana pribadi Pertamina. Pemerintah Kab Bekasi tidak mengeluarkan anggaran sama sekali bahkan DED dan RAB nya pun sudah jadi tinggal menyelesaikan dulu proses perijinannya.

 

Tadinya kata Yana, Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta lima gapura di buat Pertamina langsung tetapi Pertamina tidak bisa menyanggupi membangun lima Gapura melainkan dua saja. Dan sisa kekuarangan pembangunan Gapura akan di lakukan Pemkab Bekasi dengan jalan bekerja sama dengan pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

 

“Bantuan yang diberikan Pertamina sendiri merupakan dari dana alokasi Insfratruktur untuk pembangunan Gapura. Bukan dana Hibah maupun dana CSR,” pungkasnya


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment