Tyson Peringatkan "Rapper" 50 Cent

By Robby Prihandaya 23 Agu 2012, 01:56:01 WIBOlahraga

Mike Tyson

New York - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson memperingatkan rapper 50 Cent yang kini bertindak sebagai promotor tinju.

Rapper yang bernama asli Curtis Jackson ini baru saja mendirikan The Money Team (TMT) Promotions bersama petinju legendaris AS lainnya, Floyd Mayweather Jr. TMT bergerak di bidang pertandingan tinju profesional.

Saat mendirikan perusahaan ini, 50 Cent bermaksud melakukan perubahan mendasar pada olahraga tinju profesional di AS.

Namun, Tyson yang pernah malang melintang di dunia tinju antara 1985 hingga 2005 ini memperingatkan 50 Cent tentang "kotornya" dunia tinju profesional.

"Anda harus tahu tentang dunia tinju. Ini merupakan bisnis yang legal, tetapi tidak semua berjalan terbuka," kata Tyson. "Memang seharusnya bisnis ini dikelola pemerintah."

"50 (Cent) adalah seorang bintang rap, penghibur, dan enterpreneur. Namun, ia sama sekali tidak mengerti dunia tinju," lanjut juara dunia tinju kelas berat 1986-1990 ini.

Menurut Tyson, pengetahuan tentang tinju diperoleh 50 Cent hanya versi dari Floyd Mayweather.  "Begitu dia berkecimpung di dunia ini, ia harus tahu bahwa kawan bisa menjadi lawan," kata Tyson. "Mereka hanya inginkan uang Anda dan ingin terus menguasai dunia ini."

50 Cent mendapatkan izin promotornya di New York pada Juli lalu, dan mendapat izin usahanya di Nevada. Saat ini mereka telah mengikat beberapa petinju potensial, seperti petinju kelas bulu Yuriorkis Gamboa dari Kuba dan Billy Dib dari Australia.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment